PIZZA TANPA ULEN (empuk. kilat. bisa pake teflon)


Udah lama gabikin pizza.. liburan gini sempetin bikin deh. Cari resep yang gampang recook punya ce LC hasilnya empuk.. bikinnya cepet.. bahannya gampang gapake ribet. Recomended banget anti gagal!!😍



Note: Untuk saos tomat aku bikin sendiri, resep aku share disebelah ya.
Bahan-bahan 

300 gr terigu cakra
50 gr terigu segitiga
1 sdt garam
2 sdm minyak sayur
bahan biang:
240 ml air hangat (jgn panas ya)
7 gr ragi instant (sekitar 2 sdt)
1 sdt gula pasir
sesuka hati topping

Langkah 


Aduk rata bahan biang jadi satu. Diamkan 10 menit sampai berbuih (tanda ragi anda aktif)
Campur semua bahan jadi satu. Aduk rata perlahan menggunakan spatula (aku pake centong nasi). Awalnya adonan lengket sekali, itu wajar ya.
Tutup dengan serbet, diamkan 10-20 menit. 10 menit sudah cukup, tapi kalau mau 20 menit adonan akan lebih kalis dan lentur. Adonan siap digunakan
Ambil adonan, gilas atau pipihkan ke loyang atau teflon yg sudah disiapkan (loyang dioles minyak dulu). Lumuri tangan dg tepung sesekali supaya tidak terlalu lengket.
Oles saos, lalu beri topping sesuai selera. Panggang di oven 200'c selama 20 menit. Atau dg teflon api keciiil sampai matang.
Ini yang versi teflon.. hasil bawah pizza sedikit keras ya (mirip thin curst pizza). Aku pake alas dibawah teflon jadi teflonnya gak langsung nyentuh api biar gak gampang gosong. Jangan lupa api keciil dan teflon ditutup ya.
Loyang pertama (oven)
Loyang kedua (oven)
Loyang ketiga (teflon)

Aku jadi 3 loyang. Puasss deh makannya hehe. Langsung ludess😄 selamat mencoba ya.
Untuk topping aku pakai saos tomat homemade, jagung manis pipil yg sudah direbus, bawang bombay, daun bawang, sossis, maiyonaise, keju mozza kw, dan keju cheddar parut

Back To Top