Perhatikan ini, Jangan Lakukan Kesalahan Minum jus Buah Ini, Karena bisa Buat Kamu Jadi Gemuk Mendadak




Salah satu minuman sehat yang harus rutin kamu konsumi adalah jus buah. Karena bahannya dari buah-buah segar, jus buah sangta menyehatkan untuk tubuh. Selain menyehatkan dan menyegarkan, jus buah juga menjadi salah satu menu diet yang digunakan banyak orang. Walaupun begitu, kamu tidak boleh asal mengonsumsi jus buah. Katrena jika cara mengonsumsi jus buah kamu salah, justru akan membuat kamu gemuk. Tidak mau kan sampai hal seperti ini terjadi? Karena tujuan kamu mengonsumsi jus buah adalah untuk diet. untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, ada beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari saat minum jus buah. Hal yanga harus kamu perhatikan tersebut antara lain pemilihan bahan dan waktu yang tepat untuk minum jus. Untuk lebih lengkapnya lagi, kamu harus memperhatikan beberapa kesalahan yang harus kamu hindari saat minum jus buah, 

antara lain Seperti berikut ini  :


Minum jus Terburu-buru



Kesalahan pertama yang harus kamu hindari saat minum jus agar tidak membuat kamu gemuk adalah minum jus terburu-buru. Jangan minum jus dengan sekali teguk langsung habis. Kamu harus meminumnya secara perlahan, setelah masuk dalam mulut, biarkan beberapa saat agar tercampur dengan saliva, baru setelah itu kamu telan. Jadi jus buiah dapat diserap dengan baik.

Menggunakan Campuran Buah yang serba Manis



Kesalahan selanjutnya yang harus kamu hindari saat minum jus agar tidak membuat kamu gemuk adalah menggunakan campuran buah yang serba manis. Karena kandungan seratnya sudah sudah berkurang, maka tubuh akan lebih mudah menyerap kandungan gula dalam jus. Jika kamu menggunakan campuran buah yang serba manis, berarti kamu akan mengonsumsi gula yang berlebihan. Hal inilah yang bisa membuat kamu gemuk.

Mengonsumsi Jus Buah yang Dibuat Terlalu Lama



Kesalahan selanjutnya yang harus kamu hindari saat minum jus agar tidak membuat kamu gemuk adalah mengonsumsi jus buah yang sudah dibuat terlalu lama. Akan lebih baik jika kamu langsung meminum jus buah setelah selesai dibuat. karena jus buah yang didiamkan terlalu lama akan kehilangan kandungan nutrisi dan enzim pentingnya. Kenapa bisa begitu? Proses oksidasi akan dimulai setelah buah dan sayur dijus. Jadi jangan minum jus yang sudah dibiarkan terlalu lama.

Minum Jus Setelah Kenyang



Kesalahan selanjutnya yang harus kamu hindari saat minum jus agar tidak membuat kamu gemuk adalah minum jus setelah kenyang. Agar kandungan vitamin dan mineral dapat diolah dengan cepat, akan lebih baik jika kamu meminumnya saat perut dalam keadaan kosong. Jika kamu meminum jus dalam keadaan perut kenyang, akan membuat kamu mengalami masalah pencernaan.

Jadi jika kamu ingin mendapatakan manfaat terbaik dari jus buah, sebisa mungkin kamu menghindari beberapa kesalahan diatas.




Back To Top