Sebelum Anda Belanja Online, Ketahuilah Beberapa Hal Ini Dulu Agar Tidak Gampang Tertipu



Tidak bisa dipungkiri, seorang wanita pasti menyukai yang namanya belanja. Saat sedang belanja kadang mereka menjadi lupa diri. Apalagi jika sedang belanja yang namanya baju. Dan sekarang jika kamu ingin belanja, kamu tidak perlu jauh-jauh ke mall dan macet-macetan di jala. Karena dengan duduk dan santai di rumah kamu juga bisa belanja baju. Yaps, sekarang ini belanja online sedang banyak diminati banyak orang. Belanja online adalah kegiatan yang menyenagkan dan praktis. Tetapi ini akan dirasakan untuk orang yang sudah sering belanja online. Untuk orang yang belum pernah belanja online, pasti takut jika ditipu atau barangnya tidak sesuai yang kamu inginkan. Jika kamu memang ingin mencoba belanja online, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum belanja online, antara lain :


Mengeatahui Ukuran Badan

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum belanja online adalah mengetahui ukuran badan. Sebelum kamu memutuskan model baju apa yang akan kamu beli, kamu harus tahu dulu berapa ukuran badan kamu. Karena tidak semua baju di online shop menggunakan ukuran s, m, l, dan xl, jadi kamu harus mengukur lingkar badan kamu untuk mengetahuinya dengan jelas. Kamu bisa mengukurnya menggunakan meteran yang biasa digunakan penjahit. Dengan begitu kamu tidak akan membeli baju yang kekecilan ataupun kebesaran.

Mengetahui Bahan yang Digunakan

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan sebelum belanja online shop adalah mengetahui bahan yang digunakan. Saat belanja di online shop, penjual pasti menuliskan bahan apa yang digunakan. Jadi kamu harus tahu bagaimana jenis bahan tersebut. Dengan begitu kamu tidak akan mendapatkan baju yang tidak sesuai denganh kamu ataupun baju dengan bahan yang panas.

Memperhatikan warna

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan sebelum belanja online shop adalah memperhatikan warna. Kadang warna yang ada di online shop dan warna barang aslinya berbeda. Hal bukan berarti mereka mermberikan warna yang berbeda, tetapi warna asli dan warna yang ada pada layar terlihat berbeda walaupun dengan warna yang sama.

Membaca Review

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan sebelum belanja online shop adalah membaca review. Jika kamu sudah mendapatkan model baju yang kamu inginkan, kamu juga harus memperhatikan review yang ada. Kamu harus tahu bagaiman pendapat orang, apakah bahannya sesui, bagus, dan mengantar tepat waktu.

Memperhatikan Return Policy

Jika kamu memang sudah yakin membeli online shop dan sudah mengikuti beberapa langkah diatas, langkaah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan memperhatikan return policy. Karena misalkan barang yang datang benar-benar tidak sesuai dengan yang kamu beli, kiamu bisa tahu apakah mengembalikan atau menukar barang harus ada biaya lebih atau sudah ditanggung oleh online shop.

Dengan beberapa hal ini, kamu tidak perlu lagi pergi ke mall macet-macetan untuk belanja baju. Dengan melakukan beberapa hal diatas, kamu pasti tidak akan menyesal belanja online.


Back To Top